Jumat, 14 September 2007

Negara 1000 Malam

Kita pernah dengar ungkapan negara 1001 malam, tempatnya Abu Nawas cerita legenda yang ada (negara Iraq/Bagdad). Nah kalau si Abu Nawas punya profesi seperti Robin Hood di Inggris yang punya masa depan cemerlang dan bisa terkenal sampai di filmkan, maka kita juga tidak mau kalah.
Kita bisa melihat di negara kita punya kesaktian yang luarrrr biasaaaaa masyarakatnya. Ada yang bisa menghilang (pindah tempat dengan ijin dan tanpa ijin), ada yang bisa korupsi dalam jangka waktu lama dan trus pensiun dengan enaknya, ada yang jadi pembunuh tapi tidak pernah terlihat raut mukanya, ada yang jadi pejabat walaupun punya daftar pelanggaran segunung dll.
Kalau di rangking maka seharusnya kita no.1 (World Of Record) atau bisa masuk salah satu keajaiban dunia.
Kita bisa lebih keren dengan sebutan negeri 1000 Malam.
Benyak kasus yang menjadi putih kembali karena saking bersihnya obat untuk mencucinya.
Bagaimana mungkin kita akan menjadi negara maju jika masih mempunyai tabiat, tingkah laku yang kurang mendukung ke arah perbaikan, malah kita semakin mundur.
Banyak yang mementingkan kelompoknya sendiri tanpa memberi toleransi ke kelompok minoritas yang ada, dan itu didiamkan saja oleh pihak yang berwenang malah meraka sebagai penonton saja sampai saat ini tanpa ada rasa untuk memberi jalan keluar yang baik ke semua pihak.
Masyarakat kita sebetulnya amat baik jika tidak dipengaruhi oleh hal-hal yang membakar emosi mereka dan sebetulnya masyarakat kita amat toleran jika tidak ada yang memanfaatkan mereka.
Harusnya masyarakat kita bisa menerima kemajuan ke arah hidup yang modern karena kita tidak bisa hidup selamanya di jaman kuno, kita harusnya bisa beradaptasi dengan hidup yang ada sekarang tanpa harus bermain otot seperti jaman pendekar dulu kala.
Marilah kita perbaiki kondisi hidup kita dengan menjaga rasa dan toleransi yang ada, jangan mudah bermain api, otot, dan lain-lain yang merugikan orang lain.
Janganlah kita mudah dipengaruhi pikiran negatip yang ada tetapi marilah kita ikut membangun bersama sampai kondisi negara kita bisa kita rasakan sebagai negara yang nyaman untuk ditinggali.

Salam....

Tidak ada komentar: