Senin, 10 September 2007

Hati - hati jika anda berinvestasi

Seringkali kita membaca di surat kabar, internet atau majalah tentang investasi. Begitu mudahnya mereka menawarkan hasil/keuntungan sekian persen per bulan. Pernahkah anda membayangkan jika itu benar-benar terjadi dan dapat dipercaya. Wow....... Tentunya anda harus berpikir rasional tentang hal tersebut, mana mungkin hal tersebut bisa terjadi, tentunya anda akan mempertimbangkan hal-hal seperti berikut ini :
1. Kenapa orang tersebut menawarkan kepada anda jika bisnis tersebut memang menguntungkan (kenapa tidak dimainkan sendiri)
2. Coba telusur kemana uang anda dimainkan (coba tanya sejujurnya ke sales/marketingnya), jika anda tahu maka anda akan berpikir 10000 kali.
3. Coba tanya jaminan mereka bahwa uang anda kembali sesuai jadwal (beranikah mereka meng-garansi uang kita)
4. Coba tanya kepada mereka, siapakah pemilik perusahaan mereka, usaha mereka, kemana jika kita akan komplain ke mereka (biasanya mereka tutup mulut)

Nah, berpikirlah barang sejenak, mungkin kita bisa mencerna isi dan maksud mereka. Jangan lah kita membuang uang kita secara percuma, banyak contoh kasus yang bisa anda dapatkan tentang kegagalan-kegagalan investasi cuma orang yang gagal tersebut biasanya tidak berani memberikan testimoni ke khalayak ramai (malu.........)



Salam, damai sejahtera buat anda sekalian.

Toreos.

Tidak ada komentar: